Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dishub Padang Pariaman Termasuk Lima Besar Perangkat Daerah Terbaik dalam Serapan Anggaran

Inspektur Hendra Aswara dengan Kadis Perhubungan Rifki Monrizal di Kantor Dinas Perhubungan, Pariaman, Rabu (18/8).

Padang Pariaman, Sigi24.com--Inspektur Hendra Aswara melakukan monitoring ke Dinas Perhubungan dalam rangka pengawasan penyerapan anggaran dan optimalisasi pajak daerah. 

Hendra menilai, Dinas Perhubungan merupakan salah satu perangkat daerah yang strategis dalam mewujudkan visi misi daerah lima tahun ke depan. 

“Alhamdulillah, kita optimis bersama Rifki Monrizal, selaku pejabat yang baru dilantik, Dinas Perhubungan semakin lebih baik,” kata Hendra di Kantor Dinas Perhubungan, Pariaman, Rabu (18/8).

Dikatakannya, serapan anggaran pada Dinas Perhubungan sudah mencapai 53,66% atau masuk lima besar perangkat daerah terbaik dalam realisasi belanja langsung tahun 2021. Artinya, pengeloaan keuangan sudah berjalan sesuai arus kas yang telah ditentukan. 

“Sesuai arahan bupati, Inspektorat memonitor terhadap serapan belanja masing-masing perangkat daerah. Dishub termasuk yang sudah baik dan kami minta untuk ditingkatkan,” kata mantan Kepala Dinas Perizinan itu. 

Dalam pertemuan tersebut, Hendra juga berdiskusi mengenai inovasi dan terobosan Dinas Perhubungan untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Walau masa pandemi covid-19, harus dicari peluang meningkatkan PAD dengan memanfaatkan teknologi informasi. 

“Potensi pendapatan daerah ada pada sektor pajak penerangan jalan dan parkir. Saya kira jajaran Kadishub punya inovasi dan semangat baru untuk peningkatan PAD,” kata jebolan STPDN itu.

Hendra juga mengingatkan, untuk tetap bekerja sesuai peraturan yang berlaku dan memiliki integritas dalam pencegahan korupsi dan anti gratifikasi. 

Sementara Kadis Perhubungan Rifki Monrizal mengatakan, kedatangan Inspektur ke perangkat daerah sebagai bentuk kepedulian dalam tugas pengawasan. 

Mantan Kabag Hukum itu juga akan terus berkoordinasi dengan Inspektorat dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab. 

“Tadi kami juga diskusi tentang inovasi kemudahan pelayanan publik, kolaborasi peningkatan PAD misalnya dengan Bank Nagari. Mohon doa dan dukungannya,” kata Rifki Monrizal. 

Ia mengaku, juga telah mengadakan silaturahim dengan jajaran PT. Angkasa Pura, meninjau terminal dan telah melakukan evaluasi internal.

“Insha Allah, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan silaturahim ke Politeknik Pelayaran di Tiram,” ujarnya mengakhiri.  (ad)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies