Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Disdukcapil Padang Pariaman Penuhi Enam Area Perubahan Zona Integritas WBK dan WBBM

Padang Pariaman, Sigi24.con--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman bersiap penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Untuk mencapai tujuan tersebut, Disdukcapil telah melakukan pembenahan dan perbaikan dokumen yang didampingi oleh Tim Inspektorat Padang Pariaman. 

“Kita bertekad raih ZI WBK dan WBBM tahun ini. Persiapan sudah kita matangkan bersama tim Inspektorat dan dokumen telah kita upload sesuai arahan Kemenpan RB,” ujar Kadisdukcapil M. Fadhly, di kantornya, Pariaman, Jumat (27/8). 

Disdukcapil, kata Fadhly, merupakan satu-satunya Disdukcapil di Sumatera Barat yang meraih penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PAN dan RB dalam dua tahun berturut-turut, yaitu 2019 dan 2020. 

“Baru-baru ini, kita juga memperoleh penghargaan dari Kemendagri sebagai salah satu Disdukcapil terbaik di Indonesia, dan alhamdulillah kita mendapat satu unit mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM),” ujar Kadis berprestasi itu. 

Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara juga menyampaikan apresiasi atas kemajuan Dukcapil Ceria, baik dari segi pengembangan program inovasi, maupun manajemen kantor dengan design infrastruktur kantor yang eye-catching dan comfortable. 

Hendra mengatakan, Disdukcapil telah memenuhi enam area perubahan Zona Integritas WBK dan WBBM. Enam area perubahan itu adalah manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sesuai arahan bupati, kita optimis Disdukcapil raih Zona Integritas WBK dan WBBM tahun ini dari Kemenpan dan RB. Semoga Allah SWT meridhoi. Aamin,” ujar Hendra.

Inspektorat, tambah Hendra, telah menurunkan tim pendampingan selama penilaian Zona Integritas WBK dan WBBM sejak Juni hingga September mendatang. 

Diketahui bahwa Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (as)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies