Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BLK Komunitas Madrasatul 'Ulum Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

foto bersama usai pembukaan

VII Koto, Sigi24.com--Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Madrasatul 'Ulum kembali menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) otomotif sepeda motor injeksi. PBK yang akan berlangsung selama 240 jam pertemuan atau sebulan itu, dibuka Rabu (18/8) di Workshop BLK di komplek Pesantren Madrasatul 'Ulum, Lubuk Puar, Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

PBK angkatan pertama di tahun ini, dan angkatan ketiga sejak BLKK Madrasatul 'Ulum hadir di tengah masyarakat tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Kepala BLK Padang Afridarmon yang diwakili Instruktur Otomotif Suardi. Hadir perwakilan Camat VII Koto Sungai Sariak dan Walinagari Balah Aie Utara Afrizal, Instruktur BLKK Madrasatul 'Ulum Abdullah Khalidi Tuanku Sidi dan Syaiful Haq.

Menurut Panitia Pelaksana kegiatan Bantuan Program (Banprog) Kementerian Tegana Kerja RI ini, Afrizal Arif Tuanku Mudo, pelatihan ini dilaksanakan sesuai petunjuk tekhnis dari BLK Padang, yakni pendaftaran calon peserta didik terlebih dahulu terdaftar di Sisnaker.

"Ada 21 orang yang terdaftar, lalu diseleksi dan ditetapkan 16 orang peserta. Dan ini merupakan rangkaian dari hasil seleksi yang dilakukan secara bersama seluruh panitia dan dan pengambil kebijakan di BLKK Madrasatul 'Ulum ini," kata dia.

Kepala BLKK Madrasatul "Ulum Ahmad Damanhuri menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang telah ikut ambil bagian dalam menjawab tantangan masa depan yang penuh dengan persaingan.

"Kehadiran BLKK Madrasatul 'Ulum yang merupakan bantuan dari negara untuk masyarakat ini, adalah bagian terpenting dalam menjawab tantangan tersebut. "Hari ini, setiap profesi ditentukan oleh kompetensi yang dimilikinya. BLKK Madrasatul 'Ulum, tentunya dibawah binaan BLK Padang, hadir untuk itu. Mari kita manfaatkan lembaga ini dengan baik," ulasnya.

Makanya, kata dia, di akhir pelatihan ini para peserta diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi (UJK) yang dilakukan nantinya oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di workshop ini. "Karena ini sudah melalui rangkaian seleksi, ikutilah PBK ini dengan baik. Jalankan aturan yang disepakati secara bersama antara instruktur dan peserta," harapnya.

Terakhir, Ahmad Damanhuri mengingatkan untuk selalu menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama dalam pelatihan. "Alhamdulillah, kegiatan ini sudah mengantongi izin atau rekomendasi secara tertulis dari Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

"Di samping ada tinjauan dan pantauan lapangan dari BLK Padang, kegiatan ini juga ada nantinya tinjauan dari Santgas Covid Padang Pariaman. Untuk itu, jangan sampai kita abai dalam soal covid yang masih mewabah saat ini," ungkapnya.

Instruktur Otomotif BLK Padang Suardi menjelaskan, bahwa peserta angkatan ini adalah pilihan. Masih banyak yang berharap untuk ikut PBK ini, namun 16 orang ini yang ditetapkan panitia, setelah melewati rangkaian seleksi yang lumayan ketat. (ad)

peserta PBK




Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies