Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

16 Orang Warga Padang Magek Ikuti PBK di BLK Komunitas Darul Ulum

Tanah Datar, Sigi24.com--Sebanyak 16 orang kaum perempuan warga Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar merasa senang mendapat pelatihan keterampilan menjahit pakaian,  di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Darul Ulum nagari itu.

"Kami merasa senang mendapat kesempatan belajar menjahit ini. Sepekan lamanya sejak 3 Agustus lampau kami belajar teori saja dulu. Setelah itu baru praktek langsung mengukur, menggunting dan menjahit bahan kain menjadi baju," kata Pit, salah seorang peserta, Sabtu (14/8/2021).

Mereka yang ikut belajar keterampilan menjahit di BLK atau Workshop Tuanku Salim Malin Kuning, Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek itu terdiri atas berbagai profesi sebelumnya.

Seperti Pit dulunya perantau di Jakarta dan Tanjung Karang. Kini dia pulang kampung dan belajar menjahit. Begitu juga beberapa orang lainnya. Sebagian ada juga mereka yang selama ini menetap di kampung sebagai petani. Kini berminat belajar menjahit menambah keahlian.

Menurut H. Syahyuti Abbas,  Kepala BLK Pesantren Darul Ulum, warga masyarakat yang ingin belajar menjahit di BLK Tuanku Salim Malin Kuning, Ponpes Darul Ulum Padang Magek banyak. Tapi untuk belajarnya dibatasi 16 orang saja.

"Yang mendaftar ada sekitar 25 orang. Tapi sesuai program dari Kementerian Tenaga Kerja, satu angkatan hanya 16 orang. Untuk itu, bagi yang belum tertampung dalam kesempatan ini, mereka akan ikut pada kesempatan berikutnya," kata Syahyuti.

Program belajar menjahit ini, hanya dua kali dalam setahun. Belajarnya lebih kurang selama satu bulan. "Saat ini kesempatan pertama sedang berlangsung. Tahap berikikutnya direncanakan pada akhir tahun ini juga," tambahnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies