Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perubahan Perilaku Amat Penting dalam Menangani Covid

video converence Bupati Suhatri Bur dengan Presiden Joko Widodo

Parik Malintang--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ikuti pertemuan penanganan pandemi covid-19 dengan Presiden RI Joko Widodo melalui video conference, Senin (19/7) di ruangan kerjanya, Parik Malintang.

Adapun strategi yang digunakan untuk penurunan penambahan kasus harian, yakninya perubahan perilaku yang mematuhi protokol kesehatan melalui kampanye secara sistematis di tengah masyarakat, yang melibatkan berbagai kalangan, operasi yustisi untuk menegakan disiplin protokol kesehatan, mendorong strategi testing dan tracing yang tepat sasaran, vaksinasi secara massif dan targeted.

Strategi selanjutnya, pembangunan pusat-pusat karantina dan isolasi meliputi fasilitas karantina terpusat untuk pasien asymptomatic, dan ringan sehingga rumah sakit tidak penuh dan mencegah penularan dalam keluarga, dan setiap kota yang memiliki jumlah positif tinggi agar menyediakan fasilitas isolasi terpusat yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, untuk penanganan pasien OTG dan gejala ringan.

Strategi ketiga, yakninya manajemen perawatan covid-19 meliputi penerapan standar protokol penanganan pasien. Kemenkes sudah menyusun bersama 5 organisasi profesi dan tim RS BUMN, dan memastikan setiap rumah sakit rujukan memiliki bed capacity, medical supplies dan equipment yang memadai untuk menjalankan protokol kesehatan.

Rekomendasi lain yang diberikan, adalah pengadaan oksigen concentrator, obat-obatan kritis, dan vaksin jadi perlu segera dilakukan, dan perlunya penanganan khusus untuk pasien yang tidak mampu.

Terkait hal tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mendukung penuh segala program yang dianjurkan dan diupayakan untuk penanganan covid-19. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies