Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penyembelihan Hewan Qurban dan Wisuda Tahfidz SDN 34 Sungai Sariak Tetap Eksis

 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Drs.Anwar Memotong Hewan Qurban di Sekolah Dasar Negeri 34 Sungai Sariak. Fhoto : Suardi Aminsyah

Sungai Sariak, sigi24.com-- Kegiatan ibadah qurban ini, sangat kita apresiasi di SDN 34 Sungai Sariak yang kabarnya telah dilakukan sebanyak 5 kali sejak tahun 2017 lalu.

Hal demikian disampaikan Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Padang Pariaman Drs.Anwar,M.Si ketika memberikan sambutan kegiatan penyembelihan hewan qurban di SDN 34 Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kamis (22/07/21).

Kata dia, praktek ibadah qurban merupakan sentuhan rohani dan sosial ditengah-tengah masyarakat. Kalau bisa perlu dicontoh oleh Sekolah lain di Kabupaten Padang Pariaman.

Kemudian, sebut Anwar, juga perlu kita kembangkan gerakan tahfidz kepada Siswa. Siswa yang hafidz itu akan cerdas dan disiplin dalam hidupnya.

"Berbagai kegiatan di Sekolah agar didukung oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan Komite Sekolah" minta dia.

Tantangan kita kedepan, sebut mantan Kepada BKPSDM itu, maka diperlukan komitmen dan manyamakan persepsi untuk mewujudkan kualitas pendidikan di Daerah ini.

Kepala SDN 34 Sungai Sariak Hendriadi, M.Pd melaporkan kegiatan penyembelihan qurban tahun 2021 ini merupakan kelima kalinya sejak tahun 2017 lalu yang berawal dari seekor kambing, tahun 2018 seekor sapi, tahun 2019, 2020 dan 2021 masing-masing 2 ekor sapi.

Peserta qurban, kata Hendriadi, berasal dari tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan serta warga masyarakat di sekitar Sekolah.

"Daging dibagikan kepada anak didik dan warga masyarakat sekitar Sekolah yang berada di Nagari Balah Air Utara" ujar Hendriadi.

Ia juga melaporkan telah melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidz sebanyak 4 (empat) yang dimulai tahun 2017 lalu.

Dijelaskannya, kita memiliki semboyan di Sekolah bersama Komite Sekolah adalah Nagari Siswa Tahfidz (Nagasita). Melalui motto Nagasita itu untuk mewujudkan Satu Keluarga Satu Tahfidz setiap tahun di Nagari Balah Air Utara VII Koto Sungai Sariak.

"Alhamdulillah, program kegiatan ini mendapat dukungan positif dari pengurus Komite Sekolah bersama warga masyarakat" ungkap Hendriadi.

Dalam kegiatan penyembihan qurban ini, ikut dihadiri Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Dikbud H.Hasanuddin,S.Pd, MM, Ketua MKKS, Pengawas Binaan dan peserta Qurban. (syah).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies