Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengabdian Masyarakat Diharapkan Mampu Merubah Paradigma

Wabup Rahmang menyerahkan cenderamata kepada Rektor UNP Prof. Ganefri

Padang Pariaman--Pembukaan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (6/7) langsung dilakukan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang dan Rektor UNP Prof. Ganefri di aula IKK Parik Malintang.

Kegiatan yang mengangkat tema; "Koordinasi Pembukaan Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2021" ini dihadiri sejumlah petinggi UNP, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Wabup Rahmang menyebutkan, berjalannya kegiatan tersebut nantinya dapat memberi dampak yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar, yaitu menyelesaikan masalah yang ada, memberikan ide dan bagaimana menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat. 

"Dengan demikian, menghasilkan pengabdian dan pengabdian menghasilkan penelitian menjadi sebuah harmoni di masyarakat kita, dan perguruan tinggi menjadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya dan bangsa Indonesia pada umumnya," kata mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.

Menurut Rahmang, keterlibatan para dosen dengan masyarakat bukan saja menjadi kesempatan untuk belajar dari masyarakat, namun juga memberi pengaruh positif dan aktif terhadap pengembangan masyarakat, sehingga memberi warna baru dalam pembangunan masyarakat secara positif dan saling  bersinergi.

"Harapannya, dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini akan merubah paradigma di masyarakat seiring waktu berjalan dan masyarakat akan tahu bahwa salah satu tugas perguruan tinggi adalah berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya.

Rektor UNP Prof. Ganefri menyebutkan, kegiatan pengabdian masyarakat merupakan tugas seorang dosen dan perguruan tinggi sebagai civitas akademik.

"Semoga ini akan membantu kepada nagari sebagai motivator dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengembangan produktivitas masyarakat, dan peningkatan ekonomi masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOA antara LP2M UNP  dengan Walinagari Sikabu Lubuk Alung dan Walinagi Salibutan Lubuk Alung, sebagai nagari penerima manfaat demikian. 

Acara pembukaan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat tersebut juga dihadiri langsung oleh, Rektor UNP Prof. Ganefi, Plt sekretaris Daerah Ali Amran, Plt Kepala Dinas Pendidikan Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman yang juga mewakili Walikota Pariaman  Kanderi, Ketua LP2M UNP Yuhendri, Camat Lubuk Alung, Walinagari Sikabu, Walinagari Salibutan, dan beberapa dosen UNP yang hadir dalam acara tersebut. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies