Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Padang Pariaman Dukung Penuh Merdeka Ekspor

Bupati Suhatri Bur menerima kujungan Balai Karantina Pertanian Padang

Parit Malintang--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima kunjungan Balai Karantina Pertanian Padang, dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan merdeka ekspor tahun 2021, Senin (12/7) di ruangan bupati di Parik Malintang. 

Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Yurisman Yakub dan Sekretaris Daerah Ali Amran mendukung penuh merdeka ekspor. "Pemda akan memberikan data potensi ekspor, dan giat ini akan kita infokan juga kepada pelaku ekspor. Kedepannya, Padang Pariaman berencana akan mengekspor porang, kopra putih dan juga sarang burung walet," tutur orang nomor 1 di Padang Pariaman tersebut. 

Ia juga berharap, koordinasi terbina baik selama ini dapat ditingkatkan untuk menggelorakan ekspor komoditas pertanian dan perkebunan asal Padang Pariaman.

Tim yang dipimpin oleh Iswan Haryanto ini akan mensosialisasikan aplikasi peta potensi komoditas ekspor pertanian (IMACE). IMACE sebagai aplikasi layanan yang dapat menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menggali informasi, terkait ekspor komoditas di daerahnya, sekaligus membaca potensi ekspornya dari komoditas lainnnya.

"Penyelenggaraan merdeka ekspor ini nanti akan dihadiri Presiden RI, dan kita dapat terlibat aktif dalam dialog secara daring yang akan dilaksanakan 19 Agusuts 2021," tutupnya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies