Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kepala SMA Perlu Mensosialisasikan Sistim Zonasi

Bupati Suhatri Bur Memberikan Sambutan

Padang Pariaman, Sigi24.com--Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengunjungi salah satu sekolah di wilayah II, yang mencakup Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Kamis (28/7) di SMA N 1 2X11 Enam Lingkung.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan, kegiatan ini juga bentuk dukungan untuk kemajuan dunia pendidikan.

"Saat ini masih banyak orangtua siswa yang kurang paham terkait zonasi. Sangat diperlukan sosialisasi  zonasi, sehingga tidak ada kesalahan persepsi pada orangtua siswa, dan mereka mengerti akan sistem zonasi tersebut," kata dia. 

Menurut bupati yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, pihaknya mengapresiasi kerja keras para guru dalam mengajar dan memberikan ilmu kepada siswa, terlebih pada masa pandemi saat ini dimana sangat diperlukan kerja lebih, karena pembelajaran masih daring.

"Kita meminta, agar para guru memiliki cara belajar yang lebih menarik, yang tujuannya untuk meningkatkan minat belajar siswa," ungkapnya.

Senada dengan itu, Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, Indonesia memiliki potensi pemuda-pemudi yang melimpah. Terkait hal itu, perlu dipersiapkan generasi penerus tersebut mulai dari sekarang.

"Pemuda yang menjadi pelajar saat ini akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Sangat diperlukan persiapan sejak dari sekarang, yang dapat mewujudkan impian bangsa yang sangat kita cintai ini. Berikan yang terbaik untuk pendidikan sekarang, sehingga kesiapan produk pendidikan tidak dikuasai oleh bangsa lain," tutupnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri mengatakan, jumlah kepala sekolah di wilaya II ini sebanyak 68 sekolah negeri dan swasta. 

"Semoga pertemuan hari ini menjadi semangat baru untuk kita bersama. Memang pada dasarnya tingkat SMA menjadi kewenangan provinsi, namun itu secara administrasi. Secara keberadaannya terletak di Kabupaten Padang Pariaman. Perlunya harmonisasi dengan pemerintah kabupaten dan kota," tutupnya.

Acara ini juga dihadiri anggota DPRD Sumbar Ridwan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto, dan Kepala Sekolah di wilayah II Sumatera Barat. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies