Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadi Pengusaha yang Sukses Itu Harus Punya Keinginan

Bupati Suhatri Bur menerima buah tangan dari Pakar Padang Pariaman

Parik Malintang--Pemkab Padang Pariaman, Kamis (1/7) menggelar sosialisasi penguatan ekonomi produk anak nagari melalui pemberdayaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K/UMKN Nagari) berkerjasama dengan DPD Asita Sumatera Barat.

Acara yang diadakan di aula IKK Parik Malintang ini, adalah untuk meningkatkan pembangunan pengembangan produk anak nagari, melalui pemberdayaan UP2K/UMKM nagari berkerjasama dengan DPD Asita Provinsi Sumbar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi nagari.

Dalam acara itu, tamu undangan yang yang hadir, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, penjabat Sekretariat Daerah, staf ahli, asisten, Kepala Dinas DMPD, Kepala Dinas DPMPTP, Kepala Dinas Disdagnakerkop, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Ketua Pakar, Ketua Asista, ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK, walinagari.

Sementara, peserta sosialiasi adalah tim penggerak PKK se Padang Pariaman dan walinagari. Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan potensi yang ada, lakukan kerjasama dengan instansi dan perorangan, serta promosikan produk unggulan.

"Untuk menjadi pengusaha yang sukses itu harus mempunyai keinginan, keyakinan, kemajuan, dan kemampuan," kata dia.

Dia menyampaikan kepada anak muda zaman sekarang, bahwa seorang pengusaha itu harus punya keyakinan dan kengininan. "Jangan tidak ada modal itu dijadikan sebagai sebuah alasan dalam memulai sebuah usaha, dan itu semua kembali kepada keinginan pada diri kita," ungkapnya.

Suhatri Bur mengharapkan, semoga yang namanya pakar ini betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menuju Padang Pariaman berjaya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies