Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhaimi , KOSN Melatih Anak Untuk Membiasakan Diri Berolahraga di Masa Pandemi


Pariaman, Sigi24.com - Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kota Pariaman Tahun 2021 tingkat SD/MI dan SMP/MTs mulai digelar. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Pariaman Suhaimi dilaksanakan di Gor Radjo Bujang, Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Senin (14/6).

“Hari ini Disdikpora kembali melaksanakan KOSN Kota Pariaman Tahun 2021 tingkat SD/MI dan SMP/MTS. KOSN dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 17 Juni 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Berbagai macam kompetisi dilaksanakan, antara lain karate, silat, atletik, bulu tangkis,  tenis meja dan sepak bola tingkat SD," kata Suhaimi.

KOSN dilaksanakan berdasarkan edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang kejuaraan olimpiade olahraga yang tahun ini diikuti dua cabang olahraga karate dan silat. Kedua cabang tersebut akan dilakukan secara daring mulai tingkat provinsi sampai nasional.

"Untuk lokasi KOSN di Kota Pariaman kita bagi di beberapa tempat. Cabang karate, silat, bulutangkis dan tenis meja akan dilaksanakan di Gor Radjo Bujang Karan Aur, cabang sepak bola dilaksankan di lapangan bola Padang Kunik, Kecamatan Pariaman Utara, cabang atletik dilakanakan di Gor Rawang kota Pariaman. Pelaksanaan kompetisi menerapkan protokel kesehatan yaitu tidak mengizinkan adanya penonton dan pendampingan sehingga yang berada dilokasi hanya pelatih dan panitia serta juri," kata dia.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya KOSN itu, Kota Pariaman akan mempunyai bibit - bibit atlit yang selanjutkan akan dilakukan pembinaan sehingga kapanpun ada perlombaan, dan pihaknya hanya tinggal tunjuk siapa yang akan mengikuti. 

selain itu, kompetisi ini juga sekaligus melatih anak untuk membiasakan diri berolahraga apalagi masa Pandemi Covid-19.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 'KOSN' untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik di masing-masing sekolah yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagi upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

Dengan KOSN diharapkan menambah ras kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat, tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. 

Selain itu, kompetisi ini juga sekaligus melatih anak untuk membiasakan diri berolahraga apalagi masa Pandemi Covid-19. (suger)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies