Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Padang Pariaman Kembangkan Investasi Berskala Nasional

Wabup Rahmang rapat koordinasi investasi di Padang

Padang Pariaman--Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menekankan perlunya langkah cepat dalam peningkatan investasi di daerahnya, khususnya di bidang perhotelan.

Hal ini disampaikan Rahmang dalam Rapat Koordinasi Investasi Wilayah I Seluruh Sumatera di Ballroom Hotel Mercure, Padang, Sabtu (26/6).

"Banyak hal yang perlu dikomunikasikan dengan banyak pihak dalam usaha peningkatan investasi daerah, termasuk penyelesaian kendala-kendala yang dapat menghambat investasi di Padang Pariaman," Rahmang menambahkan.

Dalam Rakor investasi itu Wakil Bupati Rahmang didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Ali Amran dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Rudy Repenaldi Rilis.

Dalam pengembangan investasi di Padang Pariaman, Pj. Sekretaris Daerah, Ali Amran menyampaikan, ada rencana investasi besar dalam pengolahan industri perikanan, termasuk perikanan tangkap. "Ini bisa berdampak baik terhadap daerah kita yang memiliki garis pantai yang cukup panjang," katanya.

Kadis DPMPTP, Rudi Repenaldi Rilis menambahkan, disamping industri pengolahan perikanan ada beberapa investasi besar yang sedang dikembangkan. Di antaranya, pengembangan Wisata Anai Land, pengembangan pakan ternak skala nasional dan pengembangan sektor perumahan. 

"Ada beberapa kendala yang dihadapi. Salah satunya adanya beberapa perubahan regulasi yang lama disesuaikan dengan lahirnya undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja," katanya.

Banyaknya rencana pengembangan investasi daerah tersebut, kata dia, harus segera dilakukan langkah konkrit sehingga berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi.

Rakor sendiri dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi. Dia lebih memfokuskan pada iklim investasi yang kondusif, seperti adanya kepastian hukum, stabilitas politik dan jaminan keamanan, kebijakan pemerintah yang pro investasi, serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang memadai adalah faktor utama yang dapat meningkatkan minat calon investor dalam berinvestasi. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies