Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kesetaraan Gender untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

sosialisasi gender di Lubuk Alung


Lubuk Alung--Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Padang Pariaman Yusnelly Erza Rahmang, Jumat (27/6/2021) membuka Sosialisasi Peningkatan SDM dan Pendampingan Korban Kekerasa.

Acara yang diadakan di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung merupakan program Dinas Sosial P3A Padang Pariaman.

Yusnelly Erza mengatakan, sosialisasi ini bisa memformulasikan bagaimana strategi untuk membawa kaum perempuan pada pemberdayaan yang sesungguhnya.

"Keadilan dan kesetaraan gender adalah guna meningkatkan kualitas hidup perempuan, dan partisipasi perempuan dalam kegiatan aspek ekonomi yang mandiri, serta kesehatan dan politik sosial sehingga mampu bersaing dalam era digitalisasi saat ini," kata dia

Yusnelly Erza yang juga Kepala Puskesmas Sungai Limau ini menambahkan, masih banyak yang harus dibenahi, terutama yang berkaitan dengan upaya pencengahan, penegakkan hukum terhadap pelaku, hingga penanganan terhadap korban kekerasan.  

Dia mengajak semua elemen masyarakat, dari lingkup kecil seperti dalam rumah tangga hingga instansi terkait, agar bekerjasama multi pihak memerangi kekerasan dalam rumah tangga. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies