Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kembali ke Zona Hijau, Biaya Operasional Satgas Covid Perlu Diperhatikan

Rapat eavluasi bersama Forkopimda

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Forkopimda laksanakan rapat evaluasi penanganan covid-19, Senin (14/6/2021) di IKK Parik Malintang.

Dia menyampaikan evaluasi dari Forkopimda tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), vaksin di sekolah, di lingkungan Dinas Kesehatan, persoalan biaya operasional Satgas perlu diperhatikan.

"Zona merah bukan ketakutan, tapi bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan dan mengantisipasi diri kita dari penyebaran covid-19, dan menerapkan aturan dari WHO," tegas dia.

Kemudian, katanya, kesiapan rumah sakit, rumah-rumah isolasi mandiri di nagari dan melengkapi Satgas.

"Kita berada di zona merah karena banyaknya pasien meninggal di rumah sakit terkonfirmasi covid-19 ber- KTP Padang Pariaman, walaupun meninggalnya tidak di daerah ini," tegas Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Suhatri Bur melihat, masyarakat banyak yang tidak mempercayai covid-19, dan mengatakan bahwa covid hoax. "Mainset seperti itu yang harus kita rubah. Covid-19 adalah ancaman kesehatan masyarakat," ujar dia.

Katanya, dengan disiplin pola kehidupan masyarakat, traking yang akurat, insya Allah secepatnya daerah ini kembali ke zona hijau.

Kapolres Padang Pariaman menyebutkan dalam evaluasi itu, pihaknya  sudah melakukan sosialisasi dari tahun lalu. "Kita siap melaksanakan aturan Kemendagri demi kembalinya Padang Pariaman ke zona hijau," sebutnya.

Sementara, Kapolres Kota Pariaman menyebut lima targetnya dalam antisipasi hal demikian. Yakni, merubah kebiasaan, meningkatkan angka kesembuhan, penurunan angka positif, peningkatan perekonomian. 

"Instruksi Kemendagri soal PPKM harus di perpanjang sampai 28 Juni, dan mendorong implementasi PPKM di Padang Pariaman. Kita akan mendorong vaksin di laksanakan. Kita bantu operasi rutin daerah yang rawan terjadinya keramaian," katanya.

Dandim mengatakan, zonasi harus di terapkan. Semua tempat yang menimbulkan keramaian harus di tutup rapat. Dan kemungkinan kembali ke zona hijau akan hadir dengan sendirinya. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies