Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BPBD Padang Pariaman Gelar Rakor Kelompok Siaga Bencana

Rakor bencana di halaman kantor BPBD Limpato

Padang Pariaman--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman bersama BPBD Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pembinaan Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) di halaman Kantor BPBD Komplek TK/SD Unggul Terpadu, Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Senin (21/6).

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda penguatan kelembagaan bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi segala jenis ancaman risiko bencana. 

"Dengan kegiatan ini, ditargetkan nantinya akan tercipta ikatan yang kuat fungsi dari masing-masing relawan/penggiat kebencanaan dalam menciptkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana," kata Kepala BPBD Padang Pariaman Budi Mulya.

Rakor dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan, sekalian pencegahan covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, adalah pengurus KSB nagari Padang Pariaman, pengurus F-PRB dan seluruh komunitas relawan/penggiat kebencanaan, seperti Tagana, PMI, Pramuka, KNPI, RAPI, Senkom Mitra Polri, Mapala, Pemuda Pancasila dan lainnya yang merupakan komponen F-PRB Padang Pariaman.

Hadir dalam acara Kalaksa BPBD Sumbar yang diwakili Yusra Agustin, Pengurus F-PRB Patra Rina Dewi, pendiri LSM Kogami yang sekaligus sebagai narasumber, Suri Hamdazir (Oyong) dari Pusdalops BPBD Sumbar.

Acara dibuka oleh Kalaksa BPBD Padang Pariaman Budi Mulya yang mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Sebagai moderator dalam kegiatan ini adalah Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies