Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Alumni SMA N 1 Sungai Limau Santuni Siswi Kurang Mampu



Sungai Limau, Sigi24.com – Keluarga besar Alumni SMA Negeri 1 Sungai Limau, melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) santuni siswi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Santunan tersebut diserahkan, Jumat (18/6) untuk 2 orang siswi, di Kampus SMA N 1 Sungai Limau, Kecamatan Sungai Limau.

Kedua siswi tersebut, Silvia Sri Wahyuni dan Diana Febriza, secara ekonomi berasal dari keluarga tidak mampu sehingga terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi  negeri di Falultas Fisika IPB Fakuktas Farmasi UIN Jakarta, sebagai mahasiswa undangan

Terkait hal itu, alumni SMAN 1 Sungai Limau melalui DPW Sumbar menyikapinya dengan mengumpulkan donasi untuk membantu agar siswi tersebut dapat memenuhi kebutuhan sebagai mahasiswa undangan di perguruan tersebut.

Ketua Panitia DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau Provinsi Sumatera Barat, Dewiwarman, SH. MH, menyebutkan, bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian rekan-rekan alumni terhadap pendidikan yuniornyo siswa siswi SMA N 1 Sungai Limau. 

Dia berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berkelanjutan tiap tahunnya untuk kebaikan dan keberlanjutan pendidikan siswa siswi di SMA N 1 Sungai Limau.

Bahkan kegiatan lainya seperti kepedulian pendidikan menjadi perhatian serius bagi semua Alumni SMA N 1 Sungai Limau, dan bisa berkesinambungan.

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi yang lain, untuk berbagi dengan sesama, membantu tidak harus nunggu berlebih, berbagi tidak harus nunggu kaya, itu motivasi untuk kita juga menjadi pelajaran untuk kita dan adik-adik kita semua.” kata Dewiwarman.

Kepala Kesiswaan SMA N 1 Sungai Limau Yurnalis mengapresiasi atas sikap yang telah dilakukan oleh DPW Alumni guna meringankan beban pendidikan anak muridnya dengan memberikan donasi dan motivasi bagi siswa siswi SMA N 1 Sungai Limau.

" Alhamdulillah atas respon dari alumni di sekolah ini anak didik kami dapat memenuhi undangan sebagai mahasiswa di perguruan tersebut," kata dia.

Ia menyebutkan, tanpa bantuan dari semua elemen masyarakat, khususnya alumni di sekolah ini sistim belajar dan mengajar terkait pendidikan untuk siswa siswi di sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Ia menyebutkan untuk tahun ajaran tahun 2021, sebanyak 35 orang SMA N 1 Sungai Limau menempati perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia berharap, kegiatan seperti ini hendaknya berkesinambungan guna melahirkan siswa siswi yang dapat dibanggakan oleh sekolah ini.

Sementara Syarifudin orang tua siswi Diana Febrina mengatakan dirinya sangat terbantu atas sikap yang dilakukan oleh Alumni sekolah tersebut. Dengan kepedulian para alumni itu, anaknya dapat melanjutkan pendidikan sebagai mahasiswa undangan di perguruan tinggi itu.

“Terimakasih dengan adanya bantuan donasi ini, anak saya dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan saya ucapkan juga terimakasih kepada pihak sekolah telah menjembatani anaknya dengan alumni sekolah tersebut, sehingga Diana Febrian dapat masuk di Perguruan tinggi UIN Jakarta,” ujarnya sedikit terharu.

Rasa haru itu juga dirasakan Silvia Sri Wahyuni yang diterima di perguruan tinggi IPB bogor, atas kepulian Alumni sekolah tersebut yang telah meringankan beban pendidikannya.

“Saya hanya bisa berucap Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada kakak-kakak alumni yang telah menyantuni saya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tersebut, dan juga telah memotivasi kami-kami disekolah ini agar dapat belajar lebig giat lagi” ujarnya.

Pemberian donasi ini dihadiri oleh Camat Sungai Limau Arlis, Ketua Panitia DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau Dewiwarman, SH. MH, beserta jajaran pengurus DPW Sumbar dan beberapa Alumni SMA N 1 Sungai Liamu. ( suger)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies