Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

455 Peserta Vaksinasi Ikut dalam Momen HUT Bhayangkra ke-75

Vaksin masal di Barebeh Sungai Limau dalam rangka HUT Bayangkara ke-75

Sungai Limau--Pelaksanaan Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 terus dapat sambutan antusias di tengah masyarakat. Sabtu (26/6) acara dilakukan di Pasar Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. 

Momen Vaksinasi ini juga sekalian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75, yang mengangkat tema; Serbuan Vaksinasinasi Nasional TNI-Polri. Tak tanggung-tanggung, sehari itu tercatat 455 peserta yang ikut vaksin, sebagai upaya melawan virus corona tersebut.

Di samping banyaknya aparat Polri dari Polres Kota Pariaman, karena Kecamatan Sungai Limau masuk wilayah hukum Polres setempat, dan TNI dari Dandim 0508 Pariaman di lokasi vaksinasi, karena memang momen ulang tahunnya, vaksin juga dihadiri Kadis Kesehatan Padang Pariaman Yutiardy Rivai.

Juga hadir Forkopimca Kecamatan Sungai Limau dan jajaran, seperti Koramil, Polsek. Bertindak sebagai vaksinator, adalah Puskesmas Sungai Limau di bawah pimpinan Yusnelly Erza, Puskesmas Gasan Gadang didampingi Kapus Khairul, Puskesmas Limau Puruik juga didampinigi langsung oleh Kapus Syafirman Feri dan vaksinator Puskesmas Padang Alai.

Kadis Kresehatan Padang Pariaman Yutiardy Rivai menyebutkan, pemberian vaksinasi merupakan instrusksi Gubernur Sumatera Barat nomor 3 tahun 2021, tentang Gebyar Serentak Vaksinasi Sumbar dan diteruskan dengan instruksi Bupati Padang Pariaman.

Kapolres Kota Pariaman AKBP Deni Rendra Laksmana menyampakan terima kasih kepada masyarakat Padang Pariaman yang sudah berpartisipasi untuk ikut vaksinasi masal, yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 ini.

Deni Rendra Laksmana berharap, mudah-mudahann dengan vaksinasi yang dilakukan sekarang ini dapat melindungi kesehatan masyarakat, dan terhidar dari virus covid-19, sehingga Padang Pariaman bisa kembali dari zona orange ke zona kuning, bahkan sampai hijau kembali. "Vaksin aman dan halal," kata dia.

Beberapa masyarakat yang divaksinasi juga diberikan hadiah, yang difasilitasi oleh Kapolsek Sungain Limau, dan diserahkan oleh Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kadiskes Padang Pariaman, Kapolsek Sungai Limau, Koramil dan Walinagari Pilubang.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi secara masal yang dilkukan oleh tim vaksinasi dari jajaran sejumlah Puskesmas ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan dari virus civid 19.

"Pemberian vaksin bukan berarti tidak bisa tertular virus. Tetapi dapat mengurangi dampak terhadap penularan virus dan juga tetap dengan 5 M. Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," ulas dia. (ad)



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies